NASIONAL

Sispamkota Bentuk Kesiapsiagaan Pemilu 2024 di NTB

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan hadir dalam giat ini, sebagai bentuk kontribusi dalam persiapan Pemilu serentak 2024 yang aman dan kondusif. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Sebagaimana diketahui, gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 sudah dekat, termasuk diwilayah Nusa Tenggara Barat.

Oleh sebab itu, Polda NTB dan sinergi dari instansi terkait menggelar Simulasi Sispamkota, yang digelar di Lapangan Sangkareang Mataram, Jumat (24/11).

Untuk diketahui, Sispamkota merupakan singkatan dari Sistem Pengamanan Kota. Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan hadir dalam giat ini, sebagai bentuk kontribusi dalam persiapan Pemilu serentak 2024 yang aman dan kondusif.

Hal ini juga sejalan dengan amanat Menkumham Yasonna H Laoly bahwa jajaran Kemenkumham dipastikan Netral dalam gelaran pesta demokrasi mendatang.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan haknya dalam memilih dengan sebaik mungkin.

“Masyarakat jangan sampai terselimuti rasa takut, rasa intimidasi, sehingga pada saat di bilik suara betul-betul menyalurkan aspirasi pilihannya sesuai dengan hati nurani masing-masing,” tutup Kapolda. (red)