PEMERINTAHAN

Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB, Ridwan Syah : “Berkat Dukungan dan Sinergi Semua Pihak”

Kepala Dinas PUPR Provinsi H Ridwan Syah membersamai Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Terselenggaranya berbagai event internasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu keberhasilan pembangunan infrastruktur di NTB.

Event internasional tersebut telah membuktikan bahwa infrastruktur di NTB sudah memadai. Sehingga tentu dapat mendorong percepatan pembangunan.

Terlebih lagi memberikan multiplier effect untuk pertumbuhan ekonomi di NTB. “Event-event internasional MotoGP, MXGP bisa diselenggarakan di NTB karena infrastruktur kita sudah memadai,” kata Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwan Syah.

“Itu mendorong percepatan pembangunan. Ada hubungan timbal baliknya yang tentu akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di daerah kita,” sambungnya.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Laksanakan Musrenbang Sumbawa MAS Berkelanjutan

Keberhasilan pembangunan infrastruktur di NTB, tegas pria yang kerap disapa Dae Iwan itu, tidak terlepas berkat adanya dukungan dan sinergi dengan semua pihak.

“Hari ini kita akan coba mendiskusikan berbagai capaian dan tantangan pembangunan infrastruktur di NTB. Karena kami sadar pembangunan infrastruktur tidak mungkin terjadi tanpa adanya sinergi dari semua pihak,” katanya.

“Termasuk di dalamnya adalah (berkat kolaborasi) media, LSM, mahasiswa, perguruan tinggi dan stakeholders penting lainnya,” tambah Ridwan Syah.

Baca Juga:  Sumbawa Peringkat 4 Besar Nasional

Dalam menjalankan tugas, Dinas PUPR tidak hanya mengemban Misi NTB Tangguh dan Mantap, namun di semua Misi NTB Gemilang sesungguhnya juga terdapat tugas PUPR.

“Dinas PUPR tidak hanya berbicara mengenai Misi NTB Tangguh dan Mantap. Tapi sesungguhnya semua misi dalam NTB Gemilang itu termasuk tugas PU,” tegasnya.

“Contohnya, NTB Sehat dan Cerdas, bagaimana orang bisa sehat dan cerdas kalau PDAM nya keruh dan tidak tertangani dengan baik,” lanjut Ridwan Syah lagi. (red) 

Baca Juga:  Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Lanjutan Jalan Samota