PEMERINTAHAN

Sembilan Nama Dikirim ke KASN

169
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di 3 OPD lingkup Pemkab Sumbawa saat ini telah masuk kedalam sembilan nama yang berhasil lolos seleksi.

Nama-nama itupun sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sekda Sumbawa, Hasan Basri yang dikonfirmasi Kamis (22/9) membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, ada tiga jabatan pimpinan OPD yang dilelang, diantaranya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sumbawa.

Kemudian Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Pengangkatan Tenaga Honorer Pemprov NTB Tanpa Melalui Test?

Disebutkan Haji Bas-akrab Sekda Sumbawa disapa, adapun nama yang berhasil lolos seleksi dimasing-masing OPD yaitu Abdul Rahman SE, Didi Hermansyah SE, dan Kaharuddin SE., M.Ec. Dev di BKAD Sumbawa.

Kemudian Aminuddin ST.,MT, Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si.,M.Si, dan Endang Saifuddin Adi Nusantara Husainy, S.Sos., MT di Bappeda Sumbawa, serta Andi Kusmayadi, S.Pi.,M.Si, Rahmat Hidayat, S.Pi.,MT dan Widodo, S.ST di DKP Kabupaten Sumbawa.

“Sudah ada tiga besarnya dimasing-masing OPD dan sudah dikirim ke KASN untuk dikirim rekomendasinya,” ungkap Haji Bas yang juga Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini.

Baca Juga:  28 Kendaraan Operasional Diserahkan : "Jangan Mengabaikan Peruntukan Sesungguhnya"

Dijelaskannya, sembilan nama yang dikirim ke KASN itu bertujuan untuk meminta rekomendasi bahwa pansel telah dilaksanakan dan disetujui.

“Nanti surat KASN, hasil pansel ini kami setujui silahkan anda pilih satu diantara tiga nama ini. Mau pilih nomor satu boleh, mau pilih nomor 2 atau nomor 3 juga boleh itu regulasinya. Untuk yang memilih dari tiga nama di satu OPD ini nantinya Pak Bupati,” pungkas Haji Bas. (red) 

Artikel sebelumyaWagub NTB : Stop Diskriminasi Disabilitas!
Artikel berikutnyaGubernur NTB Terima Penghargaan Provinsi Terbaik IKIP 2022