PERISTIWA

Masyarakat Sumbawa Diimbau Waspadai Bencana Alam

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah atau kerap disapa Haji Mo’ saat memberikan sambutan pada acara pelantikan sejumlah pejabat, Senin 12 Februari 2024. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa diingatkan agar tetap waspada. Terutama soal kemungkinan terjadinya bencana alam. Pasalnya, ini merupakan puncak musim penghujan. Demikian imbauan Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah atau kerap disapa Haji Mo’, Senin (12/02/2024).

“Mengingat bulan ini merupakan puncak musim penghujan, saya menghimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana,” imbaunya. “Seperti banjir dan wabah penyakit di lingkungan masing-masing, dan menjaga kebersihan lingkungan,” sambung orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa tersebut.

Baca Juga:  BPBD Sumbawa Salurkan Bantuan Bronjong

Hal ini dikatakan bupati tepatnya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan sejumlah pejabat dilingkup Pemda Sumbawa pagi tadi. Tak hanya itu, bupati meminta kepada perangkat daerah agar cepat tanggap terhadap situasi. Terlebih jika terjadi sesuatu yang dirasa segera harus ditangani.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, Kabupaten Sumbawa menghadapi tantangan besar berupa bencana banjir bandang yang melanda beberapa titik di wilayah kita,” ujarnya. “Hal ini telah mengakibatkan kerugian materiil dan nonmateriil yang signifikan bagi masyarakat,” sambung pria yang juga Ketua Partai Golkar Kabupaten Sumbawa ini.

Baca Juga:  Dua Jembatan Putus dan 648 Jiwa Terdampak

Oleh karena itu, Bupati menekankan kepada para pejabat lingkup Pemkab Sumbawa, untuk lebih tanggap dan responsif dalam mengatasi berbagai persoalan pembangunan. Termasuk dalam penanganan bencana alam. “Saya mengajak seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk menjadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil,” tuturnya.

“Kita harus selalu bersama-sama merangkul dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat, sehingga kita dapat menghasilkan kebijakan dan program yang relevan dan berdampak nyata bagi kemajuan Kabupaten Sumbawa,” demikian Bupati. (red) 

Baca Juga:  Seorang Pria Paruh Baya Hilang di Tengah Hutan