POLITIK

Abdul Hadi : “Maju Jadi Nomor Satu”

191
Wakil Ketua DPRD NTB dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, H Abdul Hadi

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Fraksi PKS Abdul Hadi menyatakan kesiapan untuk maju pada Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang.

Tak tanggung, dia menegaskan akan maju sebagai bakal calon Bupati Lotim. Selain mengindahkan perintah partai, dirinya maju sebagai nomor satu memiliki alasan lain.

Karena, kata dia, di Lombok Timur PKS sendiri berhasil menempati posisi Ketua DPRD dengan raihan lima (5) kursi dengan perolehan suara lebih banyak.

Baca Juga:  Bawaslu Diharapkan Ganti Peran Panwascam

“PKS jadi ketua di Lombok Timur. Jadi maju nomor satu (sebagai bacalon bupati lotim),” kata Legislator Udayana jebolan asal Dapil Lombok Timur ini di Mataram.

Sebagai keseriusan, tak tanggung ia telah mempersiapkan segala sesuatunya. Bahkan telah membentuk tim relawan dari jauh harinya. “Sudah dari dulu, sejak 2004 bukan 2024,” ujarnya sembari tertawa lepas.

Hingga saat ini, dirinya juga mengaku terus turun ke masyarakat. Selain itu, intens membangun komunikasi dengan semua pihak termasuk parpol lainnya.

Baca Juga:  PKS Nyatakan Siap Masuk "Arena"

Antara lain sebut Abdul Hadi, seperti pihak Partai NasDem, PPP, PAN, Golkar dan lainnya. “Semuanya saya dekati,” tegas mantan Ketua DPW PKS NTB tersebut.

Lebih lanjut diungkapkannya, adapun kriteria pendamping yang diharapkan Abdul Hadi untuk berpasangan nantinya pada Pilkada Lotim mendatang.

Yakni, terang Abdul Hadi, adalah sosok yang bisa bekerjasama. “Bisa bekerjasama dan membangun bersama dan membawa partai besar juga (berkoalisi),” katanya.

Sebagai keterwakilan dari Lombok Timur bagian Utara, ia mengaku awalnya telah sempat menemukan pasangan yang dianggapnya cocok mendapinginya.

Baca Juga:  Soal Pilihan Politik, Kader Muda NW : "Tarung Bebas Saja"

Hanya saja, tuhan berkehendak lain. “Pertimbangan kemarin adalah (Alm) Haji Makmun awalnya (Anggota DPRD dari Fraksi PKB jebolan Dapil Lotim bagian Selatan),” terang Abdul Hadi.

“Politik ini dinamis, kita terus bangun komunikasi dan membuka diri sampai akhir. Yang pasti, kita disana (Pilkada Lotim) akan berkoalisi,” demikian. (red) 

Artikel sebelumyaBersaing Ketat, Empat Wartawan Sumbawa Lolos Seleksi Billiard
Artikel berikutnyaSayembara Buat Tagline Bibit Unggul NTB