POLITIK

Mantan Anggota DPRD Sumbawa dari PKS “Nyebrang” ke Gelora

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Sumbawa dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Rosihan. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Mantan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Rosihan memilih “nyebrang” ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Pria yang kerap disapa Ocik ini juga membenarkan bahwa dirinya kini telah bergabung bersama partai besutan Muhammad Anies Matta dan Fahri Hamzah tersebut.

Dirinya telah mantap bergabung dan nyaleg bersama Partai Gelora dari Dapil III (Maronge, Empang, Plampang, Labangka dan Tarano) menuju DPRD Sumbawa 2024 mendatang.

Rosihan lantas mengungkapkan beberapa alasan mengapa dirinya memilih berlabuh bersama Partai Gelora. “Digelora kami menemukan arah baru,” ujarnya, Jum’at (26/5).

Baca Juga:  H. Umar Hasan : Keterwakilan Masyarakat Pulau Sumbawa di Kepemimpinan NTB Tidak Boleh Putus !

“Semua serba terbuka dan transaparan. Baik dalam ide dan gagasan kedepan. Semuanya bebas berbicara demi kemajuan partai dan demi membesarkan partai,” imbuhnya.

Menurut dia, bersama Gelora dirinya merasa ada kecocokan dan lebih nyaman. Terlebih Gelora, kata dia, ingin para kadernya kelak menjadi legislator yang tahu akan fungsinya di DPRD.

Disamping itu pula, masih kata dia, Gelora ingin kadernya lebih mementingkan rakyat. Oleh karenanya, Rosihan menilai, penting menjaga kepercayaan masyarakat.

“Karena dengan adanya kepercayaan dari rakyat, maka kita harus benar-benar menjaga kepercayaan dari rakyat untuk menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan rakyat saat ini dan kedepannya,” tuturnya.

Baca Juga:  Musyafirin Disebut Sangat Pantas Wakili Pulau Sumbawa di Pilgub NTB

“Dan Partai Gelora ingin menghadirkan suasana baru di DPRD Sumbawa,” imbuh mantan Sekretaris Bidang Hukum dan Kebijakan Publik DPD PKS Sumbawa tersebut.

Mengenai pengunduran dirinya dari PKS, Rosihan mengaku telah mengajukan surat pengunduran dirinya secara resmi pada tanggal 4 April 2023 lalu. “Saya antar langsung ke Kantor DPD PKS Sumbawa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia mengaku salah satu alasan kuatnya ia memilih bergabung dengan Partai Gelora lantaran melihat sosok Fahri Hamzah (Mantan Pimpinan DPR RI Putra Asli Sumbawa, NTB).

Baca Juga:  PKB Persilahkan Cakada Berkomunikasi dengan DPW dan DPC se-NTB

Dia pun merasa termotivasi, apalagi Fahri Hamzah kerap menyuarakan agar Partai Gelora mampu mengirimkan kadernya disemua tingkatan DPR untuk mengedepankan kepentingan masyarakat di parlemen.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa mengenai pertarungan pada 2024 nanti, Rosihan mengaku pihaknya sangat optimistis. Dimana Gelora akan mampu meraih satu kursi dari Dapil Sumbawa III.

Ini lantaran komposisi bacaleg Gelora dinilai telah dimantapkan. “Komposisi bacaleg bagus saat ini. Insya Allah, Dapil Sumbawa III Partai Gelora dapat meraih minimal satu kursi,” demikian Rosihan. (red)