POLITIK

Mohamad Ansori Resmi Nahkodai DPC Gerindra Sumbawa

138
Keterangan Foto dari Kiri : Irwan Rahadi, Mohamad Ansori (ketiga), Lalu Pathul Bahri, Ali Alkhairy, Sudirsah Sujanto, Syarafudin Jarot (ketujuh)

NUSRAMEDIA.COM — DPC Partai Gerindra Sumbawa kini memiliki kepengurusan baru. Mohamad Ansori yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa itu secara resmi dilantik sebagai Ketua DPC partai yang berlambangkan kepala burung garuda tersebut.

Sedangkan M Faesal ditunjuk sebagai Sekretaris DPC Gerindra Sumbawa. Kemudian Hamzah Abdullah dipercayakan sebagai Bendahara DPC Partai Gerindra Sumbawa.

Kepengurusan baru ini dilantik secara resmi oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Fathul Bahri pada Minggu (22/5) tepatnya di Aula Hotel Grand Sumbawa.

Turut hadir dikesempatan ini, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Alkhairy. Adapun anggota DPRD NTB jebolan Dapil Lombok Barat-Lombok Utara yang tak lain adalah Ketua OKK DPD Partai Gerindra NTB, Sudirsah Sujanto.

Pengurus baru ini dilantik berdasarkan SK DPP Partai Gerindra Nomor 040105 KPTS DPP Partai Gerindra Tahun 2022 tentang Susunan Personalia Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Bawaslu Diharapkan Ganti Peran Panwascam

SK tersebut ditetapkan di Jakarta pada 25 April 2022, ditandatangani oleh Ketua Umum – Prabowo Subianto dan Sejken – Ahmad Muzani. Dalam sambutannya, Lalu Fathul Bahri menekankan kepada para kadernya untuk tetap solid.

Dimana dapat terus berjuang untuk menang dalam Pemilu 2024 mendatang. Apalagi, Gerindra NTB dengan tegas menyatakan untuk kembali mendorong Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pilpres mendatang.

“Mudahan niat kita membangun NTB ini sukses. Mulai Presiden, Gubernur dan Bupatu/Wali Kota. Termasuk kita bisa menempatkan kader-kader kita di kursi DPR dan DPRD lebih banyak lagi,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pengawas Partai Gerindra NTB Ridwan Hidayat. Menurutnya, pergantian pemimpin ini merupakan hal yang biasa. Dimana tugas setiap kader partai itu sama.

Yakni tetap menjaga Partai Gerindra agar menjadi Partai pemenang Pemilu dan menjadi Partai nomor satu. “Harap saya seluruh kader Partai Gerindra bersatu,” tegasnya.

Baca Juga:  Soal Pilihan Politik, Kader Muda NW : "Tarung Bebas Saja"

“Tidak boleh ada rasisme di Partai Gerindra, isu agama juga tidak boleh. Gerindra rumah besar kita bersama. Tuangkan semua tenaga fikiran kita untul kemajuan Partai Gerindra,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Irwan Rahadi selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa sebelumnya, kini dipercaya sebagai Dewan Penasihat Partai Gerindra Sumbawa.

Ia berharap Gerindra Sumbawa bisa menambah kursi di DPRD Sumbawa pada tahun 2024. Dan bisa menjadi Partai pemenang Pemilu mendatang.

“Apapun posisi saya, selama saya masih di Gerindra, saya akan tetap terus berjuang bersama. Kita harus solid,” kata pria yang dikenal ramah ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa yang baru Mohamad Ansori dalam sambutannya menyatakan, semua kader Gerindra khususnya di Sumbawa harus kompak.

Baca Juga:  PKS Fokuskan Zul Untuk Pilkada

Terlebih lagi harus siap memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024 mendatang. “Mudah-mudahan hari ini kita terus bersinergi untuk memenangkan Gerindra di tahun 2024,” ujarnya.

Piihaknya juga yakin bisa menambah perolehan kursi di DPRD. Hal itu nantinya dijadikan dasar untuk mengusung kader maju memperebutkan kursi Bupati Sumbawa.

“Jadi kita harus bekerja keras. Semua kader bergerak sampai tingkat paling bawah mulai dari ranting dan anak ranting. Saat ini kita fokus konsolidasi dan penguatan struktur,” katanya.

“Ini yang pertama. Baru kami lakukan penguatan kultur. Antara struktur dan kultur harus kuat. Termasuk pembentukan PAC dan ranting, dan juga badan saksi seluruh kabupaten, harus siap,” demikian Ansori.

Selain pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra Sumbawa, dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pelantikan Koordinator Wilayah (Korwil) Pulau Sumbawa Partai Gerindra yang diketuai Syarafuddin Jarot. (red) 

Artikel sebelumyaSarapan Mewah Harga Bersahabat
Artikel berikutnyaJohan Usulkan Reorientasi Arah Kebijakan Komoditas Pangan