POLITIK

Tegaskan Tak Berpengaruh, PKS Siapkan Pengganti Iwan Surambian

305
Ketua DPW PKS NTB sekaligus Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yek Agil. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yek Agil menegaskan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengganti Iwan Surambian.

“Insya Allah, sudah kita siapkan,” kata anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat jebolan asal Daerah Pemilihan (Dapil) Lombol Tengah tersebut, Rabu (31/8).

Iwan Surambian merupakan mantan anggota DPRD NTB dari PKS. Sebelumnya, pria asal Lombok Timur itu cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, belum lama ini, Iwan menyatakan bergabung dengan Partai Perindo.

Terkait hal ini, PKS pun sempat melakukan kroscek. Dari hasil kroscek yang dilakukan pihak PKS, ternyata benar adanya. “Pak Abdul Hadi yang cek, betul,” ungkap Yek Agil.

Baca Juga:  Ummi Rohmi Akhirnya Ungkap Alasan Mundur dari NasDem

Oleh karenanya, Yek Agil menegaskan, bahwa kepindahan Iwan ke Perindo adalah hak politik setiap orang. Maka, pihaknya pun sangat menghargai keputusan tersebut.

“Itu hak politik masing-masing. Harus hargai itu,” kata Yek Agil. Menurut dia, PKS di Dapil IV memiliki calon anggota dewan (CAD) cukup banyak. Bahkan, kata Yek Agil, PKS kelebihan CAD.

Oleh karenanya, “nyebrangnya” Iwan Surambian ke Partai Perindo dikatakannya tidak ada pengaruhnya sama sekali bagi PKS. “Di dapil itu (PKS) kelebihan CAD. Jadi tidak berpengaruh,” tegas Yek Agil.

Baca Juga:  Mori Hanafi Maju DPR RI?

Tak hanya itu, ia juga menyatakan optimistis bahwa PKS akan meraih kursi dari dapil tersebut pada Pileg 2024 mendatang. “Insya Allah dapat,” kata Yek Agil.

Disisi lain, meski telah melakukan kroscek terkait pindahnya Iwan, pihaknya mengaku belum menerima surat pengunduran diri resmi dari yang bersangkutan.

Walaupun begitu, Yek Agil menyatakan, surat pengunduran diri Iwan Surambian tidak terlalu dibutuhkan. Itu dikarenakan Iwan bukan pengurus partai di PKS.

“(Iwan Surambian) bukan pengurus, jadi tidak perlu ada surat pengunduran diri,” ujar Yek Agil. Lebih jauh disampaikannya, hingga kini sudah cukup banyak pihak yang bergabung dengan PKS.

Baca Juga:  Ummi Rohmi Akhirnya Ungkap Alasan Mundur dari NasDem

Namun, siapa saja tokoh-tokoh di NTB yang bergabung dengan PKS itu, ia nampak masih enggan menyebutkannya. “Banyak yang bergabung,” katanya tanpa menyebutkan secara jelas sembari menyatakan akan diumumkan pada saatnya nanti.

Berkaitan dengan pihak-pihak yang telah memilih bergabung dengan PKS dari partai lainnya, Yek Agil meminta agar segera mengurus surat pengunduran dirinya masing-masing.

“Kalau mereka pengurus di partai lain, diminta segera mengurus surat pengunduran diri. Karena ini adalah etika kami menghormati partai lain,” demikian Yek Agil. (red) 

Artikel sebelumyaTargetkan Semua Dapil Terisi, PDIP Mataram Siapkan Para “Petarung”
Artikel berikutnyaBANK NTB SYARIAH : SELAMAT HARI JADI KOTA MATARAM KE-29