HEADLINE

Kepala Diskominfotik NTB Paparkan Strategi Komunikasi Publik Bagi PPID Pemprov

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Najamuddin Amy. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Najamuddin Amy memaparkan strategi komunikasi publik.

Strategi itu diungkapkan Doktor Najam kerap Kadiskominfotik NTB disapa, diperuntukan bagi seluruh Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) OPD Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

Dia menegaskan bahwa pentingnya komunikasi dan diseminasi pencapaian Pemprov NTB. Yakni seperti membincangkan capaian kinerja OPD terkait kebijakan umum NTB Maju Melaju Pemprov NTB.

Menyiarkan melalui podcast dan siaran relay melalui radio dan televisi. Mengamplifikasi podcast dan siaran capaian kinerja melalui media sosial secara berkala. Termasuk memberikan informasi kepada publik.

Baca Juga:  Gita-Sukiman Mulai Gerilya

Yaitu berkaitan dengan capaian Pemprov NTB melalui media online. “Kepada seluruh OPD untuk menyatukan langkah, persepsi, sehingga terjalinnya kesepahaman dalam menjalan kegiatan komunikasi publik pada program Jum’at Salam dan Senin hingga Kamis,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan Jum’at Salam menjadi jembatan bagi para OPD untuk turun ke masyarakat, sehingga tagline “NTB Maju Melaju” yang menjadi ikhtiar Penjabat Gubernur NTB dapat tersampaika. Kepada masyarakat.

“Bapak dan Ibu merupakan titik central dari komunikasi publik. Bapak ibu masing-masing OPD bersama dengan pasukan tim dari OPD menuju ke desa untuk memberikan pengertian kepada masyarakat yang didampingi oleh media,” tutupnya. (red) 

Baca Juga:  Zamroni Aziz : "Wartawan Itu Pendakwah"