HEADLINE

Puluhan Pejabat Lingkup Pemprov NTB Dirotasi

NUSRAMEDIA.COM — Tepat dipenghujung Mei 2022 ini, sebanyak 45 pejabat yang terdiri dari 33 eselon III dan 12 eselon II dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dirotasi. Mutasi yang terlaksana di Aula Gedung Sangkareang lingkup Kantor Gubernur ini dipimpin langsung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada Selasa (31/5) kemarin.

Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa menegaskan, bahwa mutasi adalah hal yang biasa. Terlebih sebagai bentuk penyegaran organisasi. Diharapkan pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas yang baru. “Mutasi ini bukan hukuman, tetapi untuk kebutuhan organisasi. Bagi yang dimutasi agar segera menyesuaikan diri banyak tugas yang harus di selesaikan,” tegas Bang Zul.

Baca Juga:  Andi Mappeleppui dan Alen Taryadi Berpeluang Duduki DPRD Sumbawa

Untuk diketahui, adapun sejumlah pejabat eselon II yang dirotasi kali ini. Yaitu Madani Mukarom yang sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB kini menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB. Sedangkan Julmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menggantikan posisi Madani Mukarom sebagai Kepala DLHK NTB.

Kemudian Najamuddin Amy yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistika (Diskominfotik) NTB kini menjadi Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Provinsi NTB. Selanjutnya Tri Budi Prayitno sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP kini dipercayakan sebagai Kepala DPK NTB menggantikan posisi Julmansyah.

Baca Juga:  PSU di Pulau Sumbawa, Tiga Partai "Tempur" Totalitas

Tak hanya itu, Sadimin yang diketahui sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan kini diamanahkan menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Permukinan (Disperkim) NTB. Sementara Jamaludin yang sebelumnya Kepala Disperkim NTB kini mengemban amanah baru sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan.

Adapun Wirajaya Kusuma yang sebelumnya dengan jabatan lama sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan kini menjadi Kepala Biro Perekonomian Setda NTB. Eva Dewiyani jabatan lama Kepala Biro (Karo) Perekonomian Setda NTB kini dipercayakan dengan jabatan barunya sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB.

Sedangkan Amry Rakhman yang sebelumnya sebagai Kepala Bappenda NTB kini mendapat amanah baru menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan. Fathul Gani sebelumnya menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) NTB kini dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB.

Baca Juga:  PKB Indikasikan Kecurangan Tak Hanya Terjadi di Sekotong

Muhammad Riadi jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik. Terakhir, A Aziz yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik Hukum dan Pelayanan Publik, kini menjabat sebagai jabatan Kepala DKP NTB. Terhadap jabatan yang lowong, untuk sementara waktu ini ditunjuk pelaksana tugas (Plt). (red)