POLITIK

Johan Rosihan Apresiasi Semangat Masyarakat Pulau Sumbawa

Anggota DPR RI, H. Johan Rosihan, ST mengapresiasi semangat masyarakat di Pulau Sumbawa. Pasalnya, balihonya terpampang jelas digunakan oleh warung-warung yang ada. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI, H. Johan Rosihan, ST mengapresiasi semangat masyarakat di Pulau Sumbawa. Pasalnya, balihonya terpampang jelas digunakan oleh warung-warung yang ada.

Dari ujung timur hingga ke Sumbawa bagian barat, beberapa warung makan atau toko kelontong memasang baliho Johan Rosihan di depan bangunan warung milik mereka.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Johan Rosihan. Johan mengungkapkan jika keberadaan balihonya di warung dan kios tersebut adalah sesuatu yang unik.

Dimana menjadi tanda semangat masyarakat terhadap politik. “Informasi dari tim dilapangan yang berkomunikasi langsung dengan pemilik warung mengatakan kalau pemilik warung justru malah senang dan memasang spanduk di depan bangunan mereka,” tuturnya.

Baca Juga:  Perolehan Suara Caleg PDIP Rachmat Hidayat Masih Unggul Telak

“Ini tandanya masyarakat sudah tidak apatis terhadap politik, mereka menerima dan sangat terbuka, katanya malah bisa buat warung jadi punya suasana baru,” ungkap Johan yang akan kembali maju menjadi calon Anggota legislatif di Senayan.

Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Tim Johan Rosihan gencar melakukan publikasi dengan pemasangan baliho di beberapa titik se-Pulau Sumbawa.

Hal tersebut menjadi salah satu cara yang digunakan untuk menyegarkan kembali ingatan masyarakat terhadap figure politik yang akan maju di Pemilu mendatang.

“Saya rasa itu hal yang dilakukan oleh semua caleg yang akan maju di pemilihan. Ini adalah hal yang wajar menjelang pemilu. Semacam euforianya,” ujar anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Baca Juga:  Tiga Jatah Kursi DPR RI Dapil NTB 1 Berpotensi "Dibungkus" PKB, PKS dan NasDem

“Sebagian besar baliho kami itu malah masyarakat yang meminta bahkan mereka siap membantu pemasangan,” sambung Johan Rosihan. Pemasangan baliho oleh Johan dan timnya adalah salah satu cara yang diharapkan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Politisi yang dikenal vocal dalam menyampaikan isu daerah di tataran nasional tersebut juga menambahkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap dirinya harus disambut dengan baik.

Johan mengaku tidak sedikit bantuan dari masyarakat selama dirinya menjabat di periode awal ini. “Dari awal saya duduk di Senayan, masyakarat desa dan kecamatan banyak sekali membantu. Aktif memberikan masukan dan saran kepada tim kami,” katanya.

Baca Juga:  Marga Harun Caleg PPP Klaim Raih Suara Tertinggi dari Dapil NTB 6

“Sehingga dari situ kami bisa tau kemana harusnya kami bergerak. Antusiasme masyarakat ini yang harus saya rawat. Semoga adanya baliho tersebut tidak menganggu pembeli yang datang untuk makan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sejalan dengan apa yang sudah disampaikan oleh Johan Rosihan, Tim lapangan juga menambahkan harapan mereka terhadap masyakarat agar secara bersama merawat apa yang sudah mereka upayakan termasuk baliho yang telah terpasang tersebut. (red)