POLITIK

Mantan Sekjen PAN Sumbawa Nyaleg Lewat Golkar, Ini 10 Programnya..

163
Lukmanul Hakim Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Lukmanul Hakim S.AP, seorang jurnalis di Sumbawa, salah satu dari ratusan bakal calon legislatif yang akan bertarung di Pileg Sumbawa, 2024 mendatang. Wartawan senior yang satu ini, maju sebagai caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumbawa dari Partai berlambang Pohon Beringin, yang meliputi Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan dan Kecamatan Rhee.

“Motivasi saya menjadi Calon Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena saya ingin turut serta membangun Sumbawa menjadi Daerah yang lebih baik. Sebagai generasi muda, saya percaya bahwa saya memiliki energi, semangat, dan ide-ide yang segar untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tegas Mantan Sekjen DPC PAN Sumbawa ini.

Dikatakan, dunia jurnalis memikik peran kuat dalam perubahan dan oembangunan daerah. Namun, ia juga memiliki keyakinan kuat melalui legislatif, dapat membawa perubahan positif dan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya memiliki keyakinan bahwa melalui peran legislatif, saya dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Saya ingin menyuarakan aspirasi dan kebutuhan rakyat, serta memperjuangkan kebijakan yang memperhatikan kepentingan masyarakat,” ungkap Lukman, demikian sapaan akrab pemilik Mediasumbawa.com ini.

Menurut Lukman, ilmu yang dimilik seseorang, akan sangat bermanfaat apabila bisa membantu orang lain. Bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Ilmu yang ia peroleh dari bangku SD hingga perguruan tinggi, akan lebih bermanfaat apabila bisa diterapkan untuk kepentingan orang banyak.

“Sebagai seorang yang berpendidikan dan berkompeten, saya siap mewakili masyarakat dan memperjuangkan kepentingan mereka di level legislatif. Saya akan memanfaatkan keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman saya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumbawa,” Lukman menjelaskan.

Ditambahkan, pemuda memiki peran penting dalam pembangunan satu daerah. Generasi muda memegang peran penting dalam pembangunan Sumbawa ke depan. Oleh karena itu, ia siap bekerja keras bersama-sama dengan para pemuda lainnya untuk memajukan Sumbawa dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya berkomitmen untuk bekerja dengan integritas, transparansi, dan kejujuran untuk memenuhi amanah masyarakat yang memilih saya. Saya akan bekerja keras dan fokus untuk memberikan kontribusi terbaik bagi wilayah pemilihan saya dan bangsa kita secara keseluruhan,” katanya menambahkan.

Inilah Program andalan Lukmanul Hakim:

1. Peningkatan Iman dan Taqwa melalui bantuan Mesjid, bantuan TPQ.
2. Pemberdayaan dan Peningkatan SDM Generasi Muda
3. Peningkatan Kesejahteraan Petani Melalui Bantuan Alat Pertanian dan Menjamin Ketersedian Obat-obatan Pertanian yang Murah dan Terjangkau
4. Pembangunan Infrastruktur Pertanian, Jalan dan Jembatan
5. Penataan Lingkungan Desa
6. Pemberdayaan UMKM Melalui Pemberian Modal Usaha.
7. Bantuan Beasiswa Bagi Pelajar/Mahasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi
8. Pelestarian Budaya Lokal Melalui Bantuan Alat Kesenian Tradisional
9. Pengembangan Usaha Peternakan Masyarakat Melalui Penyaluran Bibit Ternak
10. Membuka Lapangan Pekerjaan Bagi Pemuda Melalui Pelatihan Kewirausahaan. (red) 

Artikel sebelumyaNTB Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Tingkat Nasional
Artikel berikutnyaBang Zul Tegaskan NTB Siap Berbagi Strategi Ekonomi