POLITIK

PKS Final Usung Zulkieflimansyah, Yek Agil : “Belum Final Berpasangan dengan Siapa”

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, H. Yek Agil. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) final mengusung Dr. H. Zulkieflimansyah kembali maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub NTB 2024 mendatang.

Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh Ketua DPW PKS NTB, H. Yek Agil pada Jum’at (15/12/2023) kemarin usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD NTB terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB ke-65.

Pada prinsipnya, kata dia, PKS telah final mengusung mendukung Zulkieflimansyah kembali maju sebagai Cagub NTB 2024. Hanya saja, PKS belum memutuskan siapa cawagub atau pendamping Zulkieflimansyah nantinya.

Pihaknya mengaku realistis dalam menghadapi kontestasi Pilgub NTB 2024 mendatang. Terlebih lagi soal figure yang akan dipasangkan dengan Zulkieflimansyah. Tentunya ia adalah figure yang memastikan kemenangan di Pilgub nanti.

Baca Juga:  Amar-Hanipah Segera Gelar Deklarasi

“Yang pertama, pada prinsipnya politik itu dinamis. Siapaun itu pasti kita ingin berpasangan dengan yang pasti menang,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Provinsi NTB tersebut.

“Kalau ternyata publik menhendaki berpasangan dengan Ibu Rohmi (Eks Wagub pendamping Zul Periode 2018-2023) ya kita dengan beliau. Kalau ternyata sebagian besar publik menginginkan yang lain dan itu bikin kita menang, kita realistis lah,” imbuhnya.

Oleh karenanya, ia kembali menegaskan bahwa PKS sudah final siapa yang akan diusungnya sebagai Cagub pada Pilgub NTB 2024 mendatang. “Yang di final PKS resmi mengusung Zulkieflimansyah sebagai cagub, belum final berpasangan dengan siapa,” tegasnya.

Baca Juga:  Fud-Aher Makin Pede Menangkan Pilkada KSB : "Alhamdulillah, Terimakasih Pak Prabowo"

Disisi lain, Yek Agil juga mengatakan, bahwa PKS masih menunggu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Karena berkaitan dengan perolehan jumlah kursi partai. Terlebih lagi, hasil pileg menjadi salah satu acuan PKS menatap kontestasi Pilgub NTB 2024.

Sekedar informasi, Dr. H. Zulkieflimansyah adalah Gubernur NTB Periode 2018-2023. Pada periode ini, dirinya didampingi oleh Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah yang tak lain adalah Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023. Pasangan ini kerap disebut dengan Zul-Rohmi.

Baca Juga:  MO-BJS Deklarasi 21 Juli

Bahkan tak sedikit pihak yang menginginkan keduanya tetap berpasangan dan dapat melanjutkan kepemimpinan periode keduanya pada kontestasi Pilgub NTB 2024 nanti. Selain dinilai kompak, keduanya dinilai mampu bekerja seirama dalam berkolaborasi.

Alhasil, semasa kepemimpinannya, mereka berdua mampu menghadirkan berbagai capaian positif dengan meraih prestasi terbilang luar biasa. Tak heran, jika hingga kini mereka berdua diharapkan tetap bersatu dan melanjutkan kepemimpinan periode selanjutnya, yakni Zul-Rohmi Jilid II. (red)