POLITIK

Timnas Tunjuk Yek Agil Jadi Ketua Tim Kampanye di NTB : Kita Punya Optimisme yang Sama Menangkan Pasangan AMIN !

Ketua DPW PKS yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN di NTB, H. Yek Agil saat bersama Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yek Agil ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Isknadar (AMIN) di Nusa Tenggara Barat.

Penunjukkan itu dilakukan langsung oleh Tim Kampanye Nasional (Timnas) Capres/Cawapres AMIN. Hal itu dibenarkan oleh Yek Agil yang juga menjabat saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD NTB tersebut.

Ditegaskan Yek Agil, bahwa dalam penunjukkan dirinya sebagai Ketua TKD AMIN di NTB berdasarkan kepsepakatan bersama pimpinan partai politik (parpol) koalisi ditingkat pusat.

Baca Juga:  Marga Harun Caleg PPP Klaim Raih Suara Tertinggi dari Dapil NTB 6

Adapun tolok ukur atau alasan dirinya ditunjuk sebagai ketua, yakni berangkat dari jumlah perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu. “Sudah ada kesepakatan pimpinan parpol koalisi di pusat itu. Jadi tidak ada istilah gaduh -gaduh,” katanya.

“Bahwa parpol yang memiliki suara terbanyak di DPR RI pada pemilu 2019 di masing-masing Provinsi langsung jadi Ketua TKD,” sambung Legislator PKS Udayana ini kepad wartawan di Mataram.

“Alhamdulillah PKS dapat 11 pimpinan TKD secara nasional, termasuk di NTB, karena PKS yang paling besar suaranya. Termasuk di kabupaten/kota juga begitu,” katanya.

Baca Juga:  Suara Personal HMS Capai 38 Ribuan

Usai ditunjuk Jadi Ketua TKD AMIN NTB beberapa waktu lalu, Yek Agil langsung mengadakan pertemuan dengan pimpinan parpol koalisi AMIN di NTB untuk melengkapi struktur pengurusan TKD AMIN NTB.

Karena struktur pengurus TKD harus diserahkan ke KPU. Alhasil, struktur pengurus TKD AMIN di NTB akhirnya rampung. Adapun struktur inti kepengurusan TKD AMIN di NTB.

Diposisi Ketua ada Yek Agil sendiri, kemudian Sekretaris dijabat oleh Ketua DPW PKB NTB, H L Hadrian Irfani. Kemudian Bendahara Perwakilan dari Partai NasDem, yaitu H Buhori Muslim.

Baca Juga:  Persaingan Sengit Internal Gerindra, Demokrat dan PPP Dapil NTB 5

“Alhamdulillah guyub sekali dan kita punya optimisme yang sama memenangkan pasangan AMIN,” demikian dikatakan Yek Agil-Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat tersebut. (red)