PEMERINTAHAN

Tes CPNS, Baru 1.110 Pendaftar Serahkan Berkas

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa mencatat  sekitar 3.363 pendaftar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah masuk hingga 9 Oktober 2018. Dari jumlah tersebut, 1.110 pendaftar diantaranya sudah menyerahkan berkas secara fisik.

“Hingga saat ini yang sudah memasukan berks secara fisik melalui pos sekitar 1.110 pendaftar. Terdiri dari tenaga kesehatan 328 pendaftar, guru 478 dan teknis 304. Kalau secara on line sekitar 3.363 orang,” ujar Kepala BKPP Kabupten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesehjahteraan Aparatur, Nurfaridah kepada wartawan, Selasa 9 Oktober 2018 di Sumbawa.

Baca Juga:  Sikapi Sejumlah Persoalan, Komisi V DPRD NTB Akan Gelar RDP

Menurutnya, jumlah pendaftar itu akan bertambah. Karena mengingat waktu pendaftaran yang dibuka hingga 15 Oktober mendatang. Dimana pihaknya juga memprediksi jumlah pendaftar calon tes CPNS di Kabupaten Sumbawa mencapai 7 ribu orang.

“Pendaftaran kemarin kan sampai tanggal 10, sekarang diundur menjadi 15 oktober. Jadi masih ada waktu bagi peserta untuk melengkapi bahan yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Dijelaskan, setelah data dan berkas pendaftar telah masuk, pihaknya langsung memverifikasi. Verifikasi ini dilakukan hingga tanggal 20 Oktober. Kemudian pengumuman kelulusan administari akan diberitahukan. Bagi pendaftar yang lulus maka berhak untuk mengikuti seleksi kompetensi dasar.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Laksanakan Musrenbang Sumbawa MAS Berkelanjutan

“Mulai dari berkas itu masuk atau sejak pendaftaran on line itu sudah dilakukan kami sudah verifikasi. Kami juga tetap memantau pelamar yang masuk. Kalau fisiknya, sekalian kami periksa secara on line maupun secara fisik berkas itu kita seleksi,” terangnya.

“Informasi dari BKN sampai tanggal 20 kami verifikasi berkas, tanggal 21 sudah ada pengumuman yang lulus administrasi,” demikian Nurfaridah menambahkan. (NM3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini