NASIONAL

Soal Kenaikan BBM, Ribuan Mahasiswa “Gedor” Kantor DPRD NTB

89
Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Baiq Isvie Rupaeda (menggunakan baju berwarna biru) didamping Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi menemui massa aksi dengan duduk bersila di Gedung Udayana. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ribuan mahasiswa di Nusa Tenggara Barat dari berbagai perguruan tinggi menggelar aksi protes terkait kenaikan harga BBM bersubsidi. Mereka “menggedor” Kantor DPRD Provinsi NTB pada Senin pagi (5/9) tadi. Para mahasiswa ini berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Kemudian, ada pula Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan lain sebagainya. Kedatangan mereka di Gedung Udayana mendesak agar DPRD Provinsi NTB menyampaikan aspirasinya terkait kenaikan BBM bersubsidi ini.

Baca Juga:  Bakal Lebih Semarak, Musakara Rea 2022 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Mereka dikesempatan itu menyatakan, apabila selama seminggu kedepan harga BBM masih naik, maka akan dilakukan gelombang perlawanan. Bahkan tak tanggung, akan memboikot perkampusan. “Kenaikan BBM bukan hanya menindas rakyat kecil,” kata Muhammad selaku Ketum IMM NTB.

“BBM naik sulit dibeli rakyat, terutama petani. Harga sembako terkerek naik,” tambahnya lagi. Pihaknya juga mengancam, jika dari hasil orasi tidak digubris maka akan mengerahkan massa aksi lebih besar. “Kami akan kerahkan masa aksi lebih besar,” tegas Muhammad. Menyikapi adanya aksi ini, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda cukup mencuri perhatian.

Baca Juga:  Rocky Gerung Berikan Pendalaman Pengetahuan Anggota DPRD NTB

Pasalnya, didampingi Mahdi selaku Sekretaris Dewan, Isvie kerap Ketua DPRD NTB disapa menemui massa aksi dengan cara yang santun bahkan duduk bersila bersama para massa aksi. Politisi Partai Golkar itu menegaskan, pihaknya memahami betul akan perasaan yang dirasakan para massa aksi. Oleh karenanya, tuntutan yang disampaikan ini akan diteruskan ke pusat. “Perasaan adek-adek kami rasakan juga. Segera kita kirimkan ke pusat,” kata Isvie sembari menegaskan bahwa DPRD NTB tidak memiliki kewenangan soal harga BBM. (red) 

Baca Juga:  Rocky Gerung Berikan Pendalaman Pengetahuan Anggota DPRD NTB
Artikel sebelumya443 Koperasi di NTB Dibubarkan
Artikel berikutnyaPemerintah Diminta Antisipasi Efek Domino Kenaikan BBM