PEMERINTAHAN

Puluhan Desa Sudah Sampaikan Laporan Realisasi ke DPMD Sumbawa

142
Kabid Administrasi Pemerintahan Desa DPMD Sumbawa, Anhuyas

NUSRAMEDIA.COM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa mencatat sebanyak 157 desa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022.

Ini selama tiga bulan atau pada Triwulan I (Januari, Februari dan Maret). Dari seluruh desa yang telah menyalurkan BLT-DD tersebut, sekitar 50 desa diantaranya sudah menyampaikan laporan pertanggungjawaban (Lpj) realisasi ke DPMD Sumbawa.

Demikian diungkapkan Kepala DPMD melalui Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Anhuyas kepada wartawan, Selasa (12/4/22).

Baca Juga:  Soal Keterlibatan Pemprov di MXGP, Ketua Komisi DPRD NTB : "Tidak Ada Masalah"

“Ada sekitar 50 an desa yang sudah melaporkan terkait BLT DD bulan satu (1), bulan dua (2) dan bulan tiga (3),” ungkap pria yang kerap disapa Ucas ini.

Menurut dia, Lpj yang disampaikan itu nantinya akan menjadi dasar rekomendasi untuk penyaluran BLT-DD triwulan ke-II, yakni bulan April, Mei dan Juni. “Kalau belum tersampaikan laporan atau belum direkam di aplikasi omspan itu belum bisa kita rekomendasikan untuk penyaluran ditriwulan keduanya,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Keterlibatan Pemprov di MXGP, Ketua Komisi DPRD NTB : "Tidak Ada Masalah"

Ditambahkannya, untuk sekitar 50 desa yang sudah menyampaikan laporan akan direkomendasikan penyaluran BLT DD triwulan kedua. Sementara bagi desa yang belum, diharapkan segera menyampaikan laporan agar segera diberikan rekomendasi.

“Jadi kami berharap bagi desa yang belum menyampailan laporan realisasi triwulan I, untuk segera menyelesaikan. Pencairannya ini langsung per tiga bulan dengan nilai Rp 300 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaIsvie Rupaeda Temui Massa Aksi 114
Artikel berikutnyaPasutri di Plampang Diamankan Polisi