POLITIK

Muazzim Akbar Yakini PAN Sumbawa Menangkan Pemilu 2024

111

NUSRAMEDIA.COM — DPD PAN Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-1 Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Sekretariat DPD PAN di Jalan Amanat Nomor 12 Panto Daeng, Kelurahan Brang Bara, Sumbawa pada Rabu (22/6/22).

Kegiatan dihadiri Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar dan Sekretaris DPW Hasbullah Muis, Anggota DPR RI Dapil NTB 1, Dr. Syafruddin MM, Bendahara Lalu Anas Amrullah dan Ketua Barisan Muda (BM) PAN NTB, Badan Saksi Wilayah, KPPW, PUAN NTB. Komite Pemenangan Pemilu. Kemudian hadir juga Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Ketua DPC PAN Se-Kabupaten Sumbawa, BM PAN Sumbawa dan PUAN DPD PAN Sumbawa.

Ketua DPW PAN NTB, H.M Muazzim Akbar dalam sambutannya menyampaikan, DPP dan DPW telah menginstruksikan kepada Kabupaten/Kota untuk segera dilakukan Rakerda. Namun demikian, dia berpikir bahwa Rakerda DPD PAN Sumbawa sudah selesai. Karena laporannya telah disampaikan lengkap oleh Ketua DPD PAN Sumbawa. “Sudah luar biasa laporan Ketua DPD PAN Sumbawa,” ujarnya.

Baca Juga:  Zoltano Ribli Nahkodai Partai Berkarya Lombok Barat

Diakuinya, kinerja PAN Sumbawa merupakan salah satu yang terbaik. Hal ini dapat dilihat dari perekrutan saksi di TPS yang dapat dikebut dalam waktu singkat dan mencapai 100 persen. Kemudian begitu juga dengan verifikasi parpol yang sudah tuntas. “Kami senang karena semua instruksi DPP PAN sudah dilaksanakan,” tegasnya.

Terkait Pemilu 2024, Muazzim yakini DPD PAN Kabupaten Sumbawa akan mampu memenangkan baik di pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hal ini karena melihat sejumlah bakal Caleg potensial yang sudah mulai muncul dan mendaftar melalui PAN, selain petahanan.

Menurutnya, jika saat Pileg nantinya dapat meriah target yang diinginkan, maka hal ini akan menjadi modal dasar untuk menentukan langkah di Pilkada. “Mendengar laporan dari Ketua DPD tadi, saya yakin PAN Sumbawa akan menang di Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Baca Juga:  PDI-P KSB Target Tambah Kursi

Lebih jauh dikatakan, dalam Rakerda ini juga dalam rangka konsolidasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Termasuk telah diputuskan bahwa PAN mengusung Capres atau Cawapres RI, yakni Erik Tohir.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachri S.H menyampaikan, Rakerda digelar sebagai tindaklanjut dari surat DPP dan DPW. Dalam laporannya, verifikasi parpol DPD PAN Sumbawa telah tuntas dilakukan. Termasuk dengan berkas lainnya, seperta SK DPC, bukti kepemilikan kantor, dokumen domisili sekretariarlt hingga saksi TPS. “Kami juga sudah rampungkan proses percepatan rekrutmen saksi,” ungkapnya.

Terkait Pileg, disebutkannya, Kabupaten Sumbawa memiliki 5 daerah pemilihan. Dimana bakal caleg sudah didata, bahkan jumlahnya melebih batas maksimal. Sehingga pihaknya akan melakukan penjaringan dan seleksi secara ketat. Harapannya untuk mencapai hasil yang terbaik.

“Sejak kami dilantik kami melakukan konsolidasi sebagai penguatan partai, silaturrahim ke semua kecamatan untuk membentuk DPC. Kemudian kami melalukan beberapa agenda lainnya. Target kami akan menangkan Pileg 2024 mendatang,” katanya.

Baca Juga:  Pria Ini Daftar Jadi Bakal Calon Kades Jalan Kaki 3 Km Sendirian

Sementara Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Syamsul Hidayat selaku ketua Panitia Rakerda dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda penting dalam meningkatkan marwah partai menghadapi tahapan Pemilu 2024.

“Prodaknya nanti, menjadi modal besar dalam menghadapi Pemilu 2024. Langkah yang dihasilkan dan dianggap strategis itulah yang kita pakai di Pileg,” ujarnya.

Diungkapkannya, pada Pileg lalu Fraksi PAN kehilangan 1 kursi dari 5 dapil yang ada. Hal ini akan menjadi penyemangat kedepan, untuk kembali meraih kursi di 5 dapil yang ada. Sehingga kursi pimpinan turut dapat diraih.

“Insya Allah dengan kompetutor 25 mantan Kades dua priode yang telah mewakafkan diri. Bahkan ada dua kades yang masih aktif, dan akan mundur untuk menjadi Caleg lewat PAN Sumbawa 2024. Kami yakin kursi pimpinan akan dapat diraih,” pungkanya. (red) 

Artikel sebelumyaBPPD Tunjuk Perwakilan Promosi dan Pemasaran Pariwisata NTB di Korea Selatan
Artikel berikutnyaEvaluasi Kewajiban Pemegang IUP Batuan se-NTB